Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Install Windows 8.1 Update Secara Offline

Pernahkah saat menginstall Microsoft SQL Server Management atau aplikasi lainnya mengalami kendala pada error KB2919355? Hal ini bisa terjadi jika Windows yang digunakan belum memenuhi syarat untuk instalasi pada aplikasi tersebut. Masalah ini sering sekali terjadi saat kita tidak teliti sebelum melakukan proses penginstallan.

Untuk menangani masalah ini, ada dua proses yakni; menginstall update melalui windows update ataupun menginstall update secara offline. Cara kedua adalah cara yang direkomendasikan oleh kami, selain terbilang efisien karena sudah tau masalahnya di mana dan tidak memakan banyak kuota dari Internet kita.

Sebelum melakukan penginstallan, beberapa hal seperti ini perlu diketahui, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pastikan Internet kita stabil untuk me-download beberapa file yang diperlukan
  • Download file dari website resmi Microsoft
  • Ikuti petunjuk penginstallan sesuai urutannya, agar tidak terjadi kesalahan


Bagaimana Cara Update Windows 8.1 Secara Offline Tanpa Melalui Windows Update?


1. Pastikan memiliki file Windows 8.1 Update. Jika belum, silakan download melalui website resmi Microsoft.

2. Install file yang sudah didownload tadi, pastikan install secara urut sesuai rekomendasi dari Microsoft atau sobat bisa lihat foto berikut:


3. Pada proses install, pastikan satu per satu telah diinstall sampai selesai. Kalau belum selesai, dan di cancel, kemungkinan besar update akan gagal.

4. Setelah ketujuh proses penginstallan selesai, saatnya kembali mencoba menginstall aplikasi yang gagal. Kalau aplikasinya berjalan lancar, berarti update windows tidak ada masalah. Sebaliknya, jika menginstall aplikasi masih error yang sama, saat update windows terjadi masalah.

Kesimpulan


Melakukan update ini bertujuan untuk memperbarui sistem dari Windows tersebut. Untuk mengatasi menginstall beberapa aplikasi yang memang diperlukan windows yang sudah update. Ada dua cara yakni; menggunakan metode windows update maupun melalui offline. Cara update offline ini terbilang efisien dalam pencarian data maupun me-downloadnya.

Posting Komentar untuk "Cara Install Windows 8.1 Update Secara Offline"

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia